Rapat Rancangan Teknokratik RPJMD Provinsi Riau Tahun 2019 - 2024

2018-09-19      Berita Bidang Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah

Rapat Rancangan Teknokratik RPJMD Provinsi Riau Tahun 2019-2024 dilaksanakan pada tanggal 19 September 2018, bertempat di ruang rapat Rustam S. Abrus I Bappeda Provinsi Riau. Acara ini dihadiri oleh Kepala Bappeda, Sekretaris, Kepala Bidang, Kepala Sub Bidang, Staf terkait, dan Fungsional Tertentu Bappeda Provinsi Riau.

Rapat ini dipimpin oleh Kepala Bappeda Provinsi Riau dan didampingi Sekretaris Bappeda Provinsi Riau, beliau memaparkan tahapan-tahapan dalam penyusunan Rancangan Teknokratik RPJMD Provinsi Riau Tahun 2019-2024 serta diperlukan percepatan penyusunan rancangan teknokratik. Adapun tahapan yang telah dilaksanakan yakni :

  1. Pembentukan Tim Penyusunan Rancangan Teknokratik RPJMD
  2. Penyusunan rancangan teknokratik (Bab I-IV)
  3. Pembahasan dan penandatangan Berita Acara Rancangan Teknokratik RPJMD dengan OPD
  4. Penyusunan dan pembahasan Bab V, yakni Visi, Misi, Tujuan dan Sasaran serta Bab VI, yakni Strategi dan Arah Kebijakan

Dan untuk tahapan yang belum dilaksanakan, yakni :

  1. Pembahasan Bab V dan Bab VI Bersama OPD
  2. Surat edaran Kepala Daerah Terpilih (KDH) penyusunan Rancangan Awal Renstra Perangkat Daerah
  3. Pembahasan Renstra perangkat daerah
  4. Penyusunan Bab VII, Bab VIII, dan Bab IX
  5. Finalisasi Rancangan Teknokratik RPJMD Provinsi Riau Tahun 2019-2024 

Selain pemaparan tahapan-tahapan penyusunan juga dilakukan pembahasan update data dan informasi sampai dengan Tahun 2017 untuk melengkapi penyusunan Bab II berdasarkan mitra bidang di Bappeda Provinsi Riau pada masing-masing aspek/urusan. Dan untuk tindaklanjut pembahasan pada Bab V, Visi, Misi, Tujuan dan Sasaran diserahkan kepada tim fungsional tertentu Bappeda Provinsi Riau.

Sebelum rapat ditutup, pimpinan rapat memberikan kesempatan kepada peserta rapat terhadap saran dan masukan untuk dilakukan percepatan penyusunan Teknokratik RPJMD Provinsi Riau Tahun 2019-2024 tersebut dan menutup acara ini.



Dokumentasi Kegiatan:






Bappeda Provinsi Riau


Jl. Gajah Mada No. 200 Pekanbaru

Telp. (0761) - 36062